Wakil Bupati, Lepas lomba Lari Maraton Putra dan Putri Memperingati HUT Butur ke-17 Tahun 2024.

  • Jun 30, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News-Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (Purn), Ahali, SH, M.H melepas lomba lari Maraton 10 km Putra dan 5 km putri memperingati HUT Buton Utara ke-17 bertempat di Makodim 1429, Minggu, 30 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Ahali mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah selain mencari bibit dan membina para calon atlit daerah yang akan berkiprah pada jenjang lomba selanjutnya, juga sebagai sarana silaturahmi.

Harapannya adalah para pemenang lomba dalam kejuaraan ini dapat dibina dan dikembangkan terus agar menjadi atlit profesional dan dapat mewakili Buton Utara pada event tingkat provinsi, regional, dan Nasional, ungkapnya.

Selanjutnya, Dandim 1429 Butur, Letkol Inf. Acuk Andrianto menambahkan tempat star lari maraton di mulai di Makodim Butur dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat letak dan tempat latihan prajuritnya.

Menurutnya, Kodim 1429 Butur yang letaknya jauh dari pemukiman penduduk juga sangat sedikit masyarakat yang mengetahui dan melihat langsung keberadaan gedung Makodim yang megah ini, tutupnya.

Dalam kejuaraan ini seluruh peserta yang meraih juara I sampai dengan juara IV putra dan putri akan mendapatkan hadiah uang tunai dari Bank Sultra dengan rincian, yaitu:

Juara I lomba lari maraton putra dan putri diberi hadiah sebesar lima juta (5.000.000) rupiah, juara II sebesar empat juta (4.000.000) rupiah, juara III diberi hadiah sebesar tiga juta (3.000.000) rupiah dan juara IV sebesar satu juta lima ratus ribu (1.500.000) rupiah.

Kemudian, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Muh. Hardhy Muslim, SH, M.Si selaku pemerhati lari Maraton akan memberikan bonus bagi peserta yang masuk 10 besar selain juara I, II, III dan IV putra dan putri masing-masing sebesar lima ratus ribu (500.000) Rupiah.

Penyerahan hadiah tersebut akan dilaksanakan saat Ramah Tamah HUT Butur Ke-17 usai upacara, 2 Juli 2024 di Rujab Minaminanga.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mansur, S.Sos. M.Si., Ketua Pengcab Lari Maraton Mazlin, A.Md., Pely, Kepala Bank Sultra Cabang Ereke, Ramadhan Yanti dan Camat Kulisusu Sukman Tarima, ST.

 

(Mc Kabupaten Buton Utara/ Reporter Hamsil, Redaktur Rajab)