Wakil Bupati Buton Utara Jadi Inspektur Upacara penurunan Bendera Merah Putih.

  • Aug 17, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News-Wakil Bupati Buton Utara Kompol Purn Ahali, SH.,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung di halaman gedung Islamic Center Mina Minanga, (17/8/2024).

Dalam upacara penurunan bendera, yang bertindak sebagai perwira upacara yaitu Ajun Komisaris Polisi Syamsuddin, jabatan Kasat Binmas Polres Buton Utara dan komandan Paskibraka Inspektur Polisi dua Herman, SH dan Komandan Upacara Inspektur Dua Syahril Daming, SH.

Kemudian Pembawa Baki Aisyah Salzabillah Lahir di Eeeke 23 April 2008 Asal Sekolah SMA Negeri 1 Kulisusu anak dari pasangan Bapak Ipda Syahril Daming SH dan Ibu Waode Asnawati Muchtar.

Untuk pengibar saat penurunan bendera yaitu :

1. Laode Arga Arisman, lahir di ereke 11 Juni 2008 asal sekolah SMA negeri 1 Kulisusu anak dari pasangan bapak LM. Kasir, SP dan Budiati.

2. Nuriadin lahir di Lipu 6 Juli 2008 asal sekolah SMA negeri 1 Kulisusu anak dari pasangan Bapak Alm. Maha Gusti dan Ibu Alm. Satunaa. 

3. Fauzan Lahir di Lipu 26 Oktober 2007 asal sekolah SMA negeri 1 Kulisusu anak dari pasangan Bapak Mardun dan Hayani.

Upacara disaksikan oleh Bupati Buton Utara, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si, Ketua dan Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Camat Kulisusu, tamu undangan, dan peserta upacara.

Usai upacara rombongan Bupati Buton Utara, wakil Bupati Buton Utara, Dandim 1429 Buton Utara dan Polres Buton Utara kembali ke Rumah Jabatan masing-masing untuk persiapan malam resepsi kenegaraan.

Rangkaian Peringatan HUT ke-79 RI tingkat Kabupaten Buton Utara masih berlanjut dengan acara penutup yakni Resepsi Kenegaraan yang akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Kamali.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Hariani, Editor Nasriah, Redaktur Rajab)