Wabup Butur, Buka Pemusatan Latihan Paskibraka 17 Agustus 2024.

  • Aug 03, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News- Wakil Bupati Buton Utara, Kompol(Purn) Ahali, SH, M.H membuka Kegiatan Pemusatan Latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Buton Utara Tahun 2024 dalam rangka Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 bertempat di Hotel Sara'ea, Kulisusu, Sabtu, 3 Agustus 2024. 

Dalam sambutannya, Ahali mengucapkan selamat kepada para Calon Anggota Paskibraka yang terpilih sebanyak 71 orang siswa dan siswi terbaik yang berasal dari perwakilan SMA/SMK se-Kabupaten Buton Utara yang telah dinyatakan lulus sebagai Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan melaksanakan tugas pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tanggal 17 Agustus 2024.

"Anak-anakku yang berbahagia, kalian adalah siswa-siswi yang beruntung, sehingga terpilih dari sekian banyak siswa yang mengikuti seleksi dan sebentar lagi akan mengikuti pemusatan latihan atau yang biasa dikenal dengan "Desa Bahagia Paskibraka" dalam rangka persiapan pelaksanaan tugas pengibaran bendera pusaka. Ini adalah hal yang patut disyukuri dan harus dipertahankan," ungkapnya.

Pemusatan latihan ini merupakan tahapan yang berat dan menentukan sukses tidaknya pelaksanaan tugas Paskibraka dalam menaikkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga dibutuhkan kemauan keras, disiplin, keikhlasan serta semangat juang yang tinggi dari para siswa.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara, saya mengucapkan selamat kepada para siswa dan siswi terpilih, yang sebentar lagi secara resmi akan memasuki tahapan Desa Bahagia dalam rangka pembinaan fisik dan mental dari para pelatih dan pembina calon Anggota Paskibraka agar kelak menjadi Anggota Paskibraka yang disiplin dan memiliki karakter kepemimpinan berjiwa pancasila".

Ahali yang juga mantan Kapolsek Kulisusu berpesan kepada para pelatih dan pembina agar dapat memberikan kemampuan terbaik khususnya dalam memberikan materi pelatihan yang terkait dengan pelaksanan tugas kepaskibrakaan.

Kepada para panitia agar dengan sepenuh hati memberikan dukungan dan pelayanan dalam pelasaknaan pemusatan latihan sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

"Kepada para Calon Anggota Paskibraka, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ikuti tahapannya, laksanakan tanpa keterpaksaan, lakukan dengan tekun, dan ikuti arahan pelatih, pembina, maupun panitia sehingga pada saat pelaksanaan tugas pengibaran nanti dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. Ikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan," pungkasnya.

Turut hadir: Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Anggota Kodim 1429, Anggota Polres, Para Pelatih, Pembina dan Panitia Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupatan Buton Utara, serta para Calon Anggota Paskibraka. 

(MC Kabupaten Buton Utara/Fotografer Iwan, Reporter Hariani)