Sekum KONI, Tutup Kejuaraan Tenis Lapangan Tingkat Provinsi Sultra Memperingati HUT Butur ke-17 Tahun 2024.

  • Jun 30, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News-Sekretaris Umum KONI Kabupaten Buton Utara, Dr. H. Harmin Hari, SP., M.Si mewakili Bupati Buton Utara menutup secara resmi kejuaraan Tenis Lapangan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara memperingati HUT Kabupaten Buton Utara ke-17 bertempat di Lapangan Tenis Sara'ea, Sabtu, 29 Juni 2024.

Seremoni acara penutupan berlangsung setelah selesai pertandingan Final kategori beregu putra, ganda perorangan 120 dan 95 tahun putra, serta ganda perorangan putri.

Harmin Hari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kejuaraan tenis lapangan yang berlangsung sejak tanggal 27 sampai dengan 30 Juni 2024.

Menurutnya, kejuaraan ini merupakan sebuah kehormatan dan kesyukuran bagi Kabupaten Buton Utara. Sebab dalam usianya yang ke 17 berhasil menyelenggarakan kejuaraan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Sulawesi tenggara dan sejumlah atlit tenis lapangan telah ikut berpartisipasi dalam pertandingan, ujarnya.

Harapannya, semoga di tahun tahun berikutnya kejuaraan ini lebih ditingkatkan lagi seiring dengan peningkatan kualitas jalan menuju Butur. Sebab, tahun depan infrastruktur jalan dari Labuan menuju Kulisusu Utara bisa teratasi dengan bantuan Presiden melalui Inpres jalan daerah, terangnya.

Iven kejuaraan ini bukan hanya prestasi yang diperoleh, namun kegiatan seperti ini terdapat unsur hiburan dan sebagai media silaturahmi, serta dapat menjauhkan diri dari aktivitas yang tidak bermanfaat.

Harmin Hari, yang juga Kepala BKAD Butur mengucapkan permohonan maaf, jika pelayanan selama peserta berada di Butur terdapat hal-hal yang kurang berkenan, pungkasnya.

Adapun hasil pertandingan Tenis Lapangan dalam rangka HUT Ke-17 Butur Tahun 2024 sebagai berikut:

Untuk Beregu Putra : Juara I dimenangkan oleh BPK, Juara II diraih Baveti, dan Juara III diraih oleh Kabupaten Butur serta Kota Baubau.

Kategori ganda perorangan usia 120 tahun putra : Juara I dimenangkan oleh pasangan Amal/Djawar, Juara II diraih oleh pasangan Aripin/Hanafi dan Juara III diraih oleh pasangan Agus/Chaidir serta pasangan Drs. Srianur/Ahdiat.

Selain itu, kategori ganda perorangan usia 120 tahun putra: Juara I diraih pasangan Zohor/Mamat, juara II diperoleh pasangan Yoyo/Bernard, dan juara III diraih pasangan H.Amir/Tahit serta pasangan Jemmy/Asis

Selanjutnya pasangan Ela/Yuniarsi berhasil meraih juara I pada kategori Ganda Perorangan Putri, Juara II diraih oleh pasangan Malita/Uci, dan juara III diraih pasangan Dilta/Tuti serta pasangan Siska/Yayu.

Turut hadir Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Tenggara, Dadek Nandemar S.E., MIT., Ak., CFE, CA, CSFA, CFrA, Dandim 1429 Butur, Letkol Inf. Acuk Andrianto, Kepala Dinas PUPR, Dr. Ir. Mahmud Buburanda, ST., MT. dan Kepala Dinas PPKB Rusli, SE., M.Si.

 

(Mc Kabupaten Buton Utara/Reporter Hamsil, Redaktur Rajab)