PGRI Butur Gelar Pelatihan dan Seminar Tentang makna guru dan perempuan.

  • Aug 01, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News-Persatuan Guru Republik Indonesia cabang Buton Utara menggelar seminar dan pelatihan membangun inovasi dan paradigma baru terhadap makna guru dan perempuan bertempat di Aula Bappeda, Rabu, 31 Juli 2024.

Bupati Buton Utara yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sahrun Akri, SP., M.Si membuka dengan resmi Pelatihan dan Seminar membangun inovasi dan paradigma baru terhadap makna guru dan perempuan. 

Sahrun Akri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus PGRI khususnya kepada jajaran Perempuan PGRI yang telah menyelenggarakan seminar dan pelatihan ini.

Menurutnya, tema yang diusung "Membangun Inovasi dan Paradigma Baru Terhadap Makna Guru dan Perempuan" sangat relevan dalam upaya meningkatkan kecakapan dan peran produktif guru, khususnya perempuan PGRI di Kabupaten Buton Utara, imbuhnya.

"Perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara. Sebagai pendidik, perempuan tidak hanya bertanggung jawab mendidik generasi penerus, tetapi juga menjadi teladan dalam berinovasi dan perubahan positif".

Sahrun Akri yang juga sebagai Plt. Kadis Perindag Kabupaten Buton Utara berharap melalui seminar ini dapat memperoleh wawasan baru dan inspirasi untuk terus mengembangkan diri, memperkuat kapasitas, serta berinovasi dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing, terutama dalam bidang pendidikan sehingga bisa berdampak bagi kemajuan Kabupaten Buton Utara, jelasnya.

Narasumber dalam seminar ini menghadirkan tokoh-tokoh perempuan yang memiliki kapasitas di bidangnya yaitu Ceo PT. Elwafa Berkah Properti, sekaligus Ketua Forum Partisipasi Publik Peduli Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Kendari dan Ketua Bidang Hukum dan Ham IPEMI Sultra, Hj. Mawar Ruselia, SE., SH., M.Kn.

Selain itu, Ketua Perempuan PGRI Butur, Wa Ode Ernawati Asman, S.Pd yang juga sebagai Ketua DWP Kabupaten Buton Utara serta salah satu Penulis aktivis perempuan, yang juga kreator digital asal Buton Utara, Rizkia Milida sekaligus bertindak sebagai moderator.

Turut hadir: Perwakilan Forkopimda, Ketua PGRI Butur, Fajar Indra Idin, S.Pd., M.M, Unsur Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1429 Butur serta pengurus dan anggota Perempuan PGRI Butur.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter Hamsil, Editor Rajab)