Perkuat ekonomi masyarakat, Pasar Minaminanga Butur Buka Sampai Sore Hari.

  • Jul 11, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News - Dalam upaya memperkuat ekonomi masyarakat, pasar Minaminanga Buton Utara mulai diaktifkan sampai sore hari. Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buton Uara, Sahrun Akri, SP.,M.Si saat ditemui awak media Infokom News di Kantor Perindustrian dan perdagangan, Kamis, 11 Juli 2024.

Sahrun Akri, mengatakan bahwa mulai hari ini per tanggal 11 Juli 2024 pasar Minaminanga Buton Utara akan kita aktifkan sampai sore hari pukul 18.00.

"kita sudah umumkan akan buka sampai sore hari dan akan berlangsung terus-menerus", ungkapnya.

Kebijakan ini dilakukan untuk memaksimalkan perputaran ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama sektor pangan dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Menurutnya, pemerintah mempunyai tujuan yang sangat penting yaitu membantu memperlancar penjualan hasil produksi dan memudahkan memperoleh barang atau jasa yang dibutuhkan .

"tujuannya adalah agar perekonomian akan lebih meningkat lagi dengan melakukan penjualan di pasar sampai sore hari", jelasnya.

Selanjutnya, Sahrun Akri yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Buton Utara menjelaskan bahwa pasar itu merupakan aspek penting dalam sistem perdagangan di masyarakat. 

Mari kita dukung bersama Pasar ini sampai sore sebagai upaya mengangkat citra dan merawat eksistensi pasar, agar memiliki daya saing dan mampu bertahan secara terus menerus. 

"Pasar ini terus kita perkuat untuk lebih mengoptimalkan kinerja pasar bagi perekonomian rakyat", pungkasnya.

(MC Kabupaten Buton Utara Reporter/Fotografer Rajab)