Pemkab Butur Umumkan Seleksi Pendaftaran CPNSD Tahun 2024.

  • Aug 20, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News - Pemerintah Kabupaten Buton Utara telah mengeluarkan Pengumuman Nomor : 800.1.1.2/775 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Utara Tahun Anggaran 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Utara, Alimin, S.Sos, M.Eng saat ditemui Media Infokom News di ruang Kerjanya, Selasa, 20 Agustus 2024 menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Utara Tahun Anggaran 2024, maka dengan ini di umumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Buton Utara membuka pendaftaran penerimaan Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2024 dengan ketentuan sebagai berikut :

Jenis Penetapan 

a. Penetapan Kebutuhan Umum dimaksudkan untuk dialokasikan bagi setiap warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan;

b. Penetapan Kebutuhan Khusus dimaksudkan untuk dialokasikan kepada Putra Putri lulusan terbaik berpredikat Pujian/Cumlaude dan Penyandang Disabilitas.

Menurutnya, formasi jabatan yang dibutuhkan dengan Jumlah Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Utara Tahun 2024 sebanyak 80 (delapan Puluh) Formasi, dengan rincian: Tenaga Kesehatan 30 (tiga puluh) Formasi; dan Tenaga Teknis : 50 (lima puluh) Formasi. 

"Rincian formasi Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, Jumlah Alokasi dan Unit kerja penempatan sebagaimana tersebut di atas, dapat dilihat pada halaman website:

https://bkpsdm 9.butonutarakab.go.id/formasi -cpns-tahun-2024-pemerintah -kabupaten-buton-utara/"

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan pendaftaran terhitung mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024, ujarnya.

Pemerintah Daerah berharap agar seluruh masyarakat mengetahui informasinya dan bisa memanfaatkan peluang ini untuk mengisi formasi yang telah disediakan.

"Kita berharap Putra Putri Daerah Buton Utara berkesempatan luas untuk mengisi formasi-formasi ini, karena ini terbuka untuk umum dari mana pun di seluruh Indonesia bebas untuk mengisi dan mengikuti seleksi tersebut", pungkasnya.

(MC Kabupaten Buton Utara, fotografer/Redaktur Rajab)