Pemkab Butur Gelar Rapat Persiapan Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024.

  • Jul 29, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News-Pemerintah Kabupaten Buton Utara yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dra. Muliana, M.Ap selaku Plh. Sekda memimpin rapat Persiapan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2024 bertempat di Aula Setda, Senin, 29 Juli 2024.

Muliana mengungkapkan bahwa rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan baik, sehingga tidak ada kesalahan berarti dari panitia, peserta, serta petugas di lapangan.

"Perlu di perhatikan bahwa setiap personal kepanitiaan untuk membangun koordinasi yang baik satu sama lain terutama petugas upacara agar melakukan latihan bersama dalam rangka penaikkan dan penurunan Sangsaka Merah Putih", ujarnya.

Panitia kegiatan sesuai Keputusan Bupati Buton Utara Nomor 281 Tahun 2024 tentang Pembentukan panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Buton Utara Tahun 2024 dengan lampiran 1 susunan panitia.

Dalam rapat tersebut membahas empat agenda utama yakni penugasan tiap koordinator seksi untuk membuat rapat intern, rangkaian kegiatan HUT RI, paparan terkait rencana peringatan upacara HUT RI, implementasi logo dan desain HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

"Rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yakni kegiatan Olahraga/Seni dan Gerak Jalan Indah pengampu di serahkan kepada Pemerintah Kecamatan, Rapat Paripurna DPRD mendengarkan Pidato Kenegaraan oleh Sekretariat DPRD, Pelaksana upacara sebagai pemimpin saat penaikkan bendera oleh TNI dan saat penurunan bendera oleh Kepolisian, dan Pengukuhan Paskibraka oleh Kesbangpol serta resepsi kenegaraan di gelar bersama di Rujab Kamali".

Dalam rapat juga disampaikan agar dilakukan pemasangan umbul-umbul, pembersihan di lingkup OPD dan tempat strategis serta tempat pelaksanaan Upacara. Demikian pula pada Pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Selain itu pula dilakukan pemasangan baliho dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju". Tema ini dipilih karena bertepatan dengan tiga momen penting pada Tahun ini yakni menyongsong ibu kota baru, pergantian Presiden, dan menuju Indonesia Emas 2045.

Turut hadir: Staf Ahli Bupati, Asisten dan para Kepala OPD, Perwakilan Kodim 1429, Sekretaris Tim Penggerak PKK dan Camat se-Kabupaten Buton Utara.

(MC Kabupaten Buton Utara/ Fotografer Hamsil, Redaktur Rajab)