Mantan Gubernur Sultra, Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Butur Pada Acara Silaturahmi dan Pamitan Yang Tertunda.

  • Jul 01, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News- Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Alam, SE menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Buton Utara yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Sulawesi Tenggara selama dua periode.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara "Silaturahmi dan Pamitan yang tertunda" bertempat di Lapangan Raja Jin, Minggu, 30 Juni 2024.

"Saya dengan segala kerendahan hati menyampaikan Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara terkhusus masyarakat Kabupaten Buton Utara yang telah memberikan dukungan dan pilihannya hingga saya menjadi Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara kala itu", ungkapnya.

Dengan rasa haru Nur Alam menceritakan kisah hidupnya sebagai orang yang biasa saja mampu menjadi pemimpin di Sulawesi Tenggara.

"Dengan latar belakang orang biasa tetapi dengan amanah yang diberikan pada saat itu, saya menjadi orang penting yang memimpin masyarakat Sulawesi Tenggara", jelasnya.

Saat dirinya menjabat sebagai gubernur dua periode kala itu belum sempat pamit dikarenakan harus berurusan dengan proses hukum yang menimpanya.

"Jadi kegiatan ini sebenarnya untuk menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamitan kepada Bapak dan Ibu sekalian, karena saat saya menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara kemudian berpisah belum sempat berpamitan".

Menurutnya, ini perlu dilakukan karena dapat menjabat selama dua periode dari Tahun (2008-2013) dan Tahun (2013 -2018) disebabkan masyarakat mempercayakan dirinya untuk memimpin Sulawesi Tenggara, pungkasnya.

Di acara silaturahmi dan pamitan yang tertunda ini disambut antusias, karena di datangkan artis ibukota, Kania Permatasari dan Vicky Salamor untuk menghibur masyarakat seiring memperingati HUT Butur ke-17 Tahun 2024.

Turut hadir: salah satu Putra Kebanggaan masyarakat Butur, Irjen (Purn) Ansya'ad Mbai beserta Ibu Marni Ansyaad Mbai, Hj. Tina Nur Alam dan putrinya Enosa Genastri, Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakaria, M.Si beserta Ibu Hj. Muniarty M. Ridwan, Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, SH.,MH beserta Ibu Amalia Ahali, Ketua DPRD Kabupaten Buton Utara, H. Rukman Basri Zakariah, SE., Mantan Pj Bupati Butur, Dr. Nasir Andi Baso,SE.,MM dan Dr. Saemu Alwi, SE.,MM, Staf Ahli Bupati dan Asisten serta para Kepala OPD.

(MC Kabupaten Buton Utara/ Reporter Sitti Hariani, Redaktur Rajab)