Malam Grand Final Lomba Butur Berdangdut Tingkat Sultra Dihadiri Wakil Bupati dan Artis Indosiar.

  • Jun 29, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News- Wakil Bupati Buton Utara Kompol (Purn) Ahali, S.H, M.H didampingi Ibu Ny. Amalia Ahali dan artis indosiar, Sahril DA 6 menghadiri acara Final Lomba Dangdut Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Tema" Butur berdangdut" bertempat di Lapangan Raja Jin, Sabtu, 29 Juni 2024.

Ahali, ketika dihubungi via telepon celulernya menjelaskan bahwa lomba Butur berdangdut bertujuan untuk memeriahkan HUT Butur sekaligus mendorong kreativitas generasi muda berbakat menunjukan talenta terbaiknya di ajang musik dangdut hingga berprestasi ditingkat regional dan nasional.

Menurutnya, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan sponsor kegiatan serta peserta yang telah menunjukkan bakat terbaiknya dalam mengikuti kegiatan ini.

Harapannya, kegiatan seperti ini jangan hanya diselenggarakan pada HUT Butur saja akan tetapi ada iven lain dan sponsor untuk menggali dan mengembangkan potensi generasi muda berprestasi lebih baik lagi. Demikian juga perlu dukungan pemerintah daerah dalam mendorong putra daerah mengembangkan bakat teknik mereka melalui musik, ungkapnya.

Selanjutnya, Karya selaku kordinator panitia Lomba Butur Berdangdut saat ditemui usai lomba menjelaskan bahwa lomba ini diikuti 40 orang peserta yang dibagi dalam dua kali tampil yaitu babak penyisihan dan final. Yang maju pada babak final setelah tereliminasi tersisa 16 orang yang akan bertanding mencari juara.

"Secara keseluruhan semua peserta lomba dangdut ini berasal dari Daerah yang berbeda bahkan ada peserta dari luar Sultra yaitu Kota Kendari, Wakatobi, Muna, Konkep, dan Buton Utara selaku tuan rumah serta Banten dari luar Sultra dengan sponsor Bank Sultra", terangnya.

Kemudian, Akbar Tandjung selaku Dewan juri lomba dangdut, menjelaskan malam Final lomba dangdut ini merupakan malam final yang sangat berat. Kita telah lihat dan saksikan bersama semua finalis yang berjumlah 16 orang telah menampilkan yang terbaik, tetapi terbaik masih ada yang lebih baik." Kalah bukan berarti tidak bagus, tapi bukan waktu yang tepat saja.

Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang dan piala, jelasnya.

Adapun pemenang Lomba Dangdut yaitu: Kategori Putra 

Juara I atas nama Harianto perwakilan Desa Ulu Nambo, Juara II Irdan perwakilan dari Desa Pongkowulu, Juara III Yanis Tenggara Perwakilan dari Kota Kendari, Juara IV Syawal Perwakilan Wakatobi, dan Juara V Asril perwakilan Desa Langere.

Kategori Putri 

Juara I di raih oleh Nur Maya Perwakilan Desa Wakorumba Utara, Juara II Ridawati Perwakilan Desa Langere, Juara III Tika Perwakilan Desa Kampoenta, Juara IV diraih Oleh Asti perwakilan Desa Banu-Banua Jaya dan Juara V Wisna Perwakilan SMA Negeri 2 Kulisusu. "Keputusan ini merupakan keputusan bersama Dewan Juri dan Tidak dapat di ganggu Gugat, tutupnya ".

Lebih lanjut, Sahril jebolan Artis Indosiar DA 6 yang diundang mengisi acara "Butur Berdangdut" sangat mengapresiasi semangat para Juara sudah menampilkan yang terbaik. Demikian pula Panitia maupun Dewan Juri telah menunjukan semangat dan kinerja yang baik. 

Ke depannya, Sahril berharap acara HUT Butur ini lebih meriah, panggungnya lebih mewah, dan lightingnya di tambah kalau perlu hadiahnya harus lebih besar karena banyak peserta dari luar Daerah Buton Utara dan besarnya antusias masyarakat. 

Terakhir Sahril berharap Jalan Buton Utara kedepannya harus di perbaiki, pungkasnya saat di temui tim Media Center Kominfo Butur.

Turut hadir: Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Sahrun Akri, SP, M.Si, Kadis Perhubungan, Tayeb, S.Ip, Kadis Pertanahan, Sarif, S.KM, M.Ap, Camat Kulisusu, Sukman Tarima, ST dan Masyarakat Buton Utara.

 

(Mc Kabupaten Buton Utara/ Fotografer Iwan, Reporter Harnia, Redaktur Rajab)