DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Butur ke-17 Tahun 2024.

  • Jul 01, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buton Utara menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Uang Tahun ke-17 tanggal 2 Juli 2024 bertempat di ruang rapat Kantor Serbaguna, Senin, 1 Juli 2024.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Buton Utara, H. Muh. Rukman Basri Zakariah, SE dengan tema " Berkarya dan Berinovasi dalam Penguatan Ekonomi yang Berdaya Saing Guna Terwujudnya Buton Utara yang Maju, Adil dan Sejahtera". 

Dalam sambutannya, Rukman Basri Zakariah menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas apa yang telah di perjuangkan para pejuang pemekaran yang saat ini Buton Utara resmi menjadi Daerah otonom. Kabupaten Buton Utara terus berkarya dan menjadi sumber motivasi dalam mengembangkan inovasi demi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik di masa mendatang. 

Selain itu, kita perlukan kegiatan seremonial yang dapat menggugah kembali semangat perjuangan yang akan mengantarkan Daerah pada kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Buton Utara, tutupnya.

Selanjutnya, Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si menyampaikan bahwa melalui momentum Hari Ulang Tahun Kabupaten Buton Utara yang ke-17 ini, semangat penguatan ekonomi menjadi perhatian kita bersama yang tentu di tunjang dengan pemenuhan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing. 

Olehnya itu selama beberapa tahun terakhir ini, prioritas pembangunan daerah Kabupaten Buton Utara tidak terlepas dari 3 (tiga) aspek yaitu aspek pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas wilayah, peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mendorong daya saing daerah, dan penguatan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, sambungnya.

Selain itu dalam upaya pencapaian target pembangunan, dukungan semua pihak sangat diharapkan. Pemerintah Daerah tidak dapat bekerja sendiri tanpa keikutsertaan dan keterlibatan semua komponen masyarakat dalam proses pembangunan. Demikian pula diperlukan dukungan pemerintah provinsi dan lembaga perguruan tinggi sebagai mitra pembangunan", jelasnya.

Bupati dua periode ini, juga berterima kasih kepada para tokoh yang telah berjuang untuk memekarkan Buton Utara sebagai negeri Lipu Tinadeakono Sara. Atas kebaikan semua para pejuang pemekaran, saya turut mendoakan mereka yang telah mendahului kita dan memberi apresiasi kepada para pemimpin terdahulu, sebagai bupati maupun pejabat pemerintahan lainnya yang telah berkarya silih berganti untuk kemajuan Buton Utara.

Demikian pula, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buton Utara yang telah mengawal berjalannya pemerintahan selama ini dengan baik, pungkasnya.

Turut hadir: Wakil Bupati bersama Ibu, Pimpinan dan Anggota DPRD, Dandim 1429, Wakapolres, Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten, para Kepala OPD, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Kepala Instansi Vertikal, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa, tokoh Pemekaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Pimpinan partai politik, Organisasi kemasyarakatan dan Perbankan.

(MC Kabupaten Buton Utara/ ReporterJenni, Editor Nasriah, Redaktur Rajab)