Desa Langere Dapat Giliran GPM, Bupati; Ini Bentuk Perhatian Pemerintah Daerah untuk Membantu Masyarakat

  • Aug 14, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News - Desa Langere sebagai desa penghasil rumput laut dan kepiting mendapat giliran kegiatan Gerakan Pangan Murah untuk masyarakatnya bisa berbelanja dengan harga yang murah dan terjangkau. 

Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si membuka secara resmi kegiatan tersebut di Desa Langere Kecamatan Bonegunu, Rabu, 14 Agustus 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Buton Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka mendukung stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi daerah.

Ridwan Zakariah dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Buton Utara untuk membantu masyarakat menjangkau harga agar bisa membelinya, imbuhnya.

Menurutnya, bahwa terkait langkah mengendalikan inflasi serta juga kepastian ketersediaan Pasokan dan Harga Pangan ini merupakan aksi nyata dalam menekan dan mengendalikan inflasi di daerah. Melalui kegiatan ini masyarakat dapat membeli sembako dengan harga terjangkau.

"Saya berharap, adanya Gerakan Pangan Murah di Desa Langere ini dapat membantu masyarakat khususnya saudara-saudara kita yang kurang mampu", jelasnya.

Bupati dua periode ini berharap dengan adanya pasar murah ini dapat meningkatkan pangan daerah di Kabupaten Buton Utara, baik itu dalam hal ketersediaan maupun kestabilan harga sehingga inflasi dapat ditekan, pungkasnya.

Adapun komoditi pangan yang ditawarkan pada kegiatan GPM ini yaitu: beras medium SPHP hingga beras premium, telur ayam, minyak goreng, susu kental manis, tepung terigu, gula pasir, bawang merah dan bawang putih.

Turut hadir: Dandim 1429, Letkol Inf. Acuk Andrianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahrun Akri, SP.,MSi, Kepala Bappeda Zainal Arifin HZ, SE.,M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sadaria, SP, Perwakilan Polres dan Kepala Desa Langere Januri, S.Sos.

(MC Kabupaten Buton Utara/Reporter Harisman, Redaktur Rajab)