Bupati, Serahkan SK Sebanyak 760 Tenaga PPPK Kabupaten Buton Utara Formasi Tahun 2023.

  • Jul 03, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News- Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si menyerahkan langsung Surat Keputusan pengangkatan sebanyak 760 tenaga PPPK lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara formasi Tahun 2023 bertempat di pelataran Gedung Islamic Centre, Selasa, 2 Juli 2024.

Penyerahan Surat Keputusan pengangkatan PPPK tersebut dilaksanakan usai upacara peringatan HUT ke-17 Kabupaten Buton Utara. 

Saat ditemui awak media, Ridwan Zakariah menyampaikan selamat kepada ASN PPPK yang telah lolos dan mulai bekerja di instansi penempatan masing-masing.

"Mereka Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang merupakan bagian dari ASN, kita butuhkan tenaga mereka dan sudah di arahkan untuk bekerja secara maksimal", ungkapnya.

Selanjutnya, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Alimin, S.Sos.,M.Eng mengatakan bahwa jumlah keseluruhan yang dinyatakan lolos seleksi PPPK sebanyak 768 orang, namun dalam perjalanan verifikasi persyaratan kelengkapan administrasi terdapat 7(tujuh)orang yang oleh BKN dan kementerian terkait tidak bisa diakomodir karena terkait kompetensi jurusan yang tidak sesuai jabatan yang dilamar.

"Dan ada pula satu orang mengundurkan diri, sehingga yang menerima SK hari ini sebanyak 760 orang saja", pungkasnya.

Berikut rincian jumlah penerima SK PPPK: terdiri dari tenaga fungsional umum guru sebanyak 250 orang, tenaga fungsional umum kesehatan 369 orang dan tenaga fungsional umum teknis sebanyak 141 orang.

(Mc Kabupaten Buton Utara/ Fotografer Erja, Reporter Nasriah, Redaktur Rajab)