Bupati Resmi Membuka Kejuaraan Tenis Lapangan BAVETI Sultra Memperingati HUT Butur ke-17 Tahun 2024.

  • Jun 27, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News-Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si yang juga Ketua Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Lapangan Baveti se-Sulawesi Tenggara bertempat di Lapangan Tenis Sara'ea, Kamis, 27 Juni 2024.

Kejuaraan Tenis Tingkat Provinsi Sultra ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Buton Utara yang akan berlangsung tanggal 27 s.d 30 Juni 2024.

Kejuaraan ini di ikuti oleh beberapa tim yaitu Tim MTC Kendari, Tim Kota Baubau, Tim BPK, Tim Baveti Sultra dan Tim Buton Utara selaku tuan rumah.

Adapun jenis pertandingan yang di lombakan dalam kejuaraan ini adalah

A. Beregu Putra, kelompok umur

    1. Usia 85 Tahun (minimal umur 40 Tahun)

    2. Usia 100 Tahun (minimal umur 50 Tahun)

    3. Usia 115 Tahun (minimal umur 55 Tahun)

B. Perorangan 

    1. Usia 95 Tahun (minimal umur 40 Tahun)

C. Perorangan Putra

    1. Usia 95 Tahun (minimal umur 40 Tahun)

    2. Usia 125 Tahun (minimal umur 60 Tahun)

Ridwan Zakariah dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kejuaraan ini adalah memeriahkan HUT ke-17 Buton Utara sekaligus sebagai sarana untuk memberi semangat para petenis veteran kepada seluruh maryarakat Buton Utara, agar sadar akan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menurutnya kejuaraan ini, mampu memantik semangat generasi muda untuk terus mengasah skill dan menorehkan prestasi baik tingkat daerah, nasional, maupun internasioanal.

Harapannya, kejuaraan Tenis Lapangan BAVETI di Kabupaten Buton Utara ini dapat menjadi acuan bagi daerah-daerah lain dan menjadi agenda tahunan yang di selenggarakan pada setiap kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kejuaraan memeriahkan HUT ke-17 Kabupaten Buton Utara.

Selanjutnya, pada seremoni pembukaan Kejuaraan ini diserahkan pula SK Pengurus Daerah BAVETI, Buku Panduan BAVETI Pengurus Pusat, dan Penyerahan Bendera BAVETI oleh Ketua BAVETI Sulawesi Tenggara dalam hal ini Bupati Buton Utara kepada Pengurus Daerah BAVETI Kota Baubau.

Turut hadir: Asisten Pemerintahan dan Kesra Mansur, S.Sos., M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Hasanun, S.Pd., M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dra. Muliana, M Ap serta Kepala Dinas BPBD, Ardiansyah, SP., M.Si.

 

(Mc Kabupaten Buton Utara/ Reporter Harisman, Redaktur Rajab)