Bupati, Pimpin Upacara HUT Kabupaten Buton Utara yang ke-17 Tahun 2024

  • Jul 02, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News- Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si memimpin Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Buton Utara ke-17 bertempat di pelataran halaman Gedung Islamic Centre, Mina-minanga, Selasa, 2 Juli 2024.

Hari Ulang Tahun kali ini mengangkat tema Berkarya dan Berinovasi dalam Penguatan Ekonomi yang Berdaya Saing guna Terwujudnya Buton Utara yang Maju, Adil dan Sejahtera".

Upacara berlangsung khidmat yang diawali dengan pengibaran bendera lambang Kabupaten Buton Utara dan pembacaan naskah sejarah terbentuknya Kabupaten Buton Utara oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Mansur, S.Sos, M.Si.

Upacara memperingati HUT Butur kali ini sangat istimewa karena disamping dilaksanakan menjelang akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara saat ini juga dihadiri Tokoh Nasional mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Irjen Polisi (Purn) Drs. H. Ansa'ad Mbai bersama ibu Hj. Dr. Sumarni Ansa'ad Mbai juga putra daerah sekaligus tokoh pemekaran Kabupaten Buton Utara.

Selain itu, juga di hadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Laode Fasikin, SPi, M.Si mewakili Pj. Gubernur Provinsi Sultra, mantan Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode Tahun (2008-2018), Dr. H. Nur Alam, SE, M.M bersama Ibu Hj.Tina Nur Alam, SE.,M.M anggota DPR RI dapil Sultra, mantan Bupati periode Tahun (2016-2021), Drs. H. Abu Hasan, M.Pd, mantan Pj. Bupati, Dr. Nasir Andi Baso dan Dr. Saemu Alwi serta yang mewakili Walikota Baubau dan Bupati Buton Tengah.

Seremoni pelaksanaan upacara di akhiri dengan penerimaan SK ASN P3K bagi lulusan Tahun 2024 dan peluncuran lagu Mars Buton Utara ciptaan Bupati, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si dan Prof. Dr. Laode Dirman.

Turut hadir: Ketua Tim Penggerak PKK, Dra. Hj. Muniarty M. Ridwan, Wakil Bupati Kompol (Purn) Ahali, SH.,M.H bersam ibu Amalia Ahali, Anggota DPRD Provinsi Sultra, Abdul Salam Sahadia, S.Sos, M.Ap, Pimpinan DPRD dan anggota DPRD, Sekda, Dandim 1429, Kapolres dan Wakapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Raha, Kepala Pengadilan Agama Raha, Staf Ahli Bupati dan Asisten, Para Kepala OPD, Para Kepala Kantor Instansi Vertikal, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

(MC Kabupaten Buton Utara/ Fotografer Erja, Reporter Nasriah, Redaktur Rajab)