Bupati, Kukuhkan 71 orang Paskibraka Tingkat Kabupaten Buton Utara Tahun 2024.

  • Aug 15, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News- Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si, resmi mengukuhkan sebanyak 71 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) Tingkat Kabupaten Buton Utara Tahun 2024 bertempat di Pelataran Rujab Kamali, Kamis, 15 Agustus 2024.

Paskibraka ini akan bertugas menaikkan dan menurunkan Sangsaka Merah Putih saat upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ridwan Zakariah dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada malam hari ini telah berkumpul sebanyak 71 orang putra putri terbaik, yang berasal dari perwakilan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Buton Utara yang akan menjadi anggota paskibraka tahun 2024 . 

"Ananda sekalian telah sukses mendedikasikan diri dalam melawan kerasnya latihan dan menantang teriknya matahari dalam mempersiapkan diri demi tugas mulia mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih", imbuhnya. 

Menurutnya, atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Buton Utara, saya mengucapkan selamat Kepada Ananda semua, yang mendapat Amanah dan Kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Kabupaten Buton Utara, tanggal 17 Agustus 2024. Dimana proses pengukuhannya baru saja kita saksikan bersama. 

Ikrar yang kalian ucapkan serta prosesi cium bendera merah putih, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi Paskibraka tidak terbatas pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia saja, akan tetapi jiwa Nasionalisme, Patriotisme dan Kepeloporan serta kepemimpinan yang telah terbentuk pada diri Anakku sekalian, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai putra-putri pilihan yang ada di Kabupaten Buton Utara, kalian harus memberi energi positif menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dan juga bagi masyarakat umum," jelasnya.

Pada akhir sambutannya Bupati dua periode ini mengucapkan terimakasih kepada para orang tua Paskibraka yang telah memberikan izin, mendoakan, memberi dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mereka dapat dikukuhkan dan diberi amanah mengemban tugas mulia sebagai Paskibraka pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79. 

Demikian pula kepada para pembina, pelatih dan panitia, saya ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing Paskibraka selama proses latihan, dan apabila terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang. Kepada pihak Sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah mengirimkan anak-anak didiknya untuk menjadi anggota Paskibraka, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya .

"Kepada anggota Paskibraka Kabupaten Buton Utara Tahun 2024, saya ucapkan selamat bertugas. Saya optimis semua dapat menunaikan tugas ini dengan baik. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas, Amiin Ya Rabbal Alamin," pungkasnya.

Turut Hadir: Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim1429 , Kapolres, Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Para Kepala OPD, Para Pelatih/Pembina dan para guru serta Orang tua Siswa.

(MC Kabupaten Buton Utara/ Reporter Harnia, Redaktur Nasriah)