Bupati Butur Sampaikan Empat Poin Penting jadi Perhatian ASN.

  • Aug 12, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News-Bupati Buton Utara, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si menyampaikan empat poin penting untuk diperhatikan setiap ASN sebagai pelaksana kebijakan dan pelayan publik sesuai tugas dan fungsinya.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel gabungan OPD yang diikuti para Kepala OPD, Kabag, Sekretaris, Kabid dan Kasubag/ Pejabat Fungsional dan Staf Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara bertempat di lapangan Sekretariat Daerah, Senin,12 Agustus 2024

Empat poin penting yang dimaksud yaitu:

Pertama, berbagai kegiatan dalam memperingati hari Proklamasi 17 Agustus 2024 nanti harus benar-benar dipersiapkan dengan matang dan benar terutama panitia upacara dalam penaikkan dan penurunan bendera merah putih.

"Saya himbau kepada semua unsur yang bertugas agar bekerja dengan baik, agar pada saat pelaksanaannya di Hari Sabtu Tanggal 17 Agustus 2024 nanti dalam menaikkan dan menurunkan bendera bisa berjalan lancar," imbuhnya;

Kedua, kepada segenap ASN Butur dalam menghadapi Pilkada agar jangan berspekulasi, tidak perlu dengan cara berlebihan apalagi terang terangan pada kegiatan Politik Praktis.

"Dalam UU ASN disebutkan bahwa Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, untuk itu saya mengharapkan setiap ASN bisa menjalankan aktivitas seperti biasa dengan berpegang pada Prinsip Netralitas". 

Karena dijaman digitalisasi ini gampang saja orang berbuat yang baik bisa tidak baik, yang tidak baik bisa baik.

Untuk itu Bupati dua periode ini menghimbau kembali agar jangan terpancing dengan politik, politik itu satu menit bisa berubah, jelasnya;

Ketiga, bagi kepala OPD yang melakukan perjalanan ke luar daerah apabila telah kembali haruslah memberikan laporan tertulisnya kepada bupati, bukan lewat WhatsApp.

"Begitu juga ASN lainnya agar laporkan kepada atasannya yakni Sekda atau pimpinannya agar kegiatan dapat dipertangungjawabkan, tegasnya; dan

Keempat, mengingatkan kembali bahwa menjelang akhir kepimipinannya agar seluruh ASN Buton Utara tetap bisa menunjukkan disiplinnya dalam mengikuti apel gabungan maupun di apel OPDnya masing-masing.

"Saya harapkan agar kehadiran di apel gabungan dan apel di kantor masing-masing bisa ditingkatkan lagi, dan ke depannya pelayanan masyarakat bisa lebih maksimal lagi", harapnya.

Mengakhiri amanatnya mantan Sekda Buton ini mengajak kepada segenap ASN Buton Utara untuk selalu tetap bersyukur kepada Sang Pencipta sebab dengan mensyukuri nikmat sehat dan nikmat lainnya yang diberikan, maka Allah, SWT akan menambah kenikmatan itu. 

Oleh karena itu, kita selalu mengerjakan perintah dan menjauhi semua larangan-Nya, agar kita semua kelak menjadi penghuni surga nanti. Amiin, pungkasnya.

(MC Kabupaten Buton Utara/Reporter Mahdia, Redaktur Rajab)