Alhamdulillah, 15 Jamaah Haji Asal Butur Musim Haji Tahun 2024 tiba dengan selamat.

  • Jul 16, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News- Alhamdulillah 15 Jamaah Haji Kabupaten Buton Utara musim haji Tahun 1445 H/ 2024 M tiba dengan selamat disambut hangat Bupati Buton Utara, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si di masjid Agung At-Taqwa Kulisusu. Selasa, 16 Juli 2024

Ridwan Zakariah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah, SWT atas karunia-Nyalah penyelenggaraan haji Kabupaten Buton Utara tahun ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan kemudahan serta ridho-Nya, imbuhnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terkait dalam penyelenggaraan haji, terutama kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Buton Utara yang sudah memfasilitasi dan mensukseskan penyelenggaraan haji Tahun 2024 ini.

Menurutnya, kerja sama yang baik dilengkapi dengan fasilitas yang cukup, seluruh proses ibadah haji asal Kabupaten Buton Utara, mulai dari Madinah ke Mekkah, hingga melakukan wukuf di Arafah sampai pulang ke tanah air berjalan lancar dan selamat.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang kepada saudara-saudari yang telah menunaikan ibadah haji, tentu momen ini merupakan satu kebahagiaan kepada bapak ibu, terutama bagi keluarga yang ditinggalkan selama 40 hari", ujarnya.

"Alhamdulillah, seluruh jamaah Haji Butur tiba di kampung halaman dalam keadaan sehat walafiat, berangkat 15 orang pulang juga 15 orang, tidak berkurang dan tidak bertambah", ungkapnya.

Harapannya, kepada umat muslim yang berkecukupan agar menunaikan ibadah Haji, sebab Haji merupakan salah satu rukun Islam yang kelima dan merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh umat Islam yang mampu, tutupnya.

Selanjutnya, Ketua Perwakilan Jamaah Haji Kabupaten Buton Utara H. Syahril Karman, ST., saat ditemui awak media menuturkan bahwa kesehatan amatlah penting dalam menjalankan ibadah haji agar dapat beribadah dengan maksimal, tuturnya. 

"Yang paling berkesan ketika berada di tanah suci Mekkah adalah ketika dapat mencium Hajar Aswad, dan ketika mendapat kesempatan memasuki Raudhah selama 1 jam lamanya, yang oleh jamaah lain hanya diberi kesempatan selama 10 menit setiap orangnya", pungkasnya. 

Turut hadir: Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sahrun Akri, SP., M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. La Diri., MA., Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sinaria, S.Pd., Kadis Sosial, Baaziri, S.Pd, Ketua MUI, Ali Nurdin, S.Ag., Camat Kulisusu, Sukman Tarima, ST., serta para tokoh masyarakat dan keluarga Jamaah Haji.

(Mc Kabupaten Buton Utara reporter Hamsil, fotografer Nasriah, editor Hariani, redaktur Rajab)