64 Barisan Gerak Jalan Indah Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kecamatan Kulisusu.

  • Aug 16, 2024
  • Diskominfosandi Kab.Buton Utara

Buranga Infokom News- Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tingkat Kecamatan Kulisusu, Panitia menggelar Lomba Gerak Jalan Indah antar sekolah yang dilepas Camat Kulisusu, Sukman Tarima, ST di lapangan Raja Jin, Kamis, 16 Agustus 2024.

Gerak jalan indah tersebut, kemudian berjalan melintas dipanggung kehormatan diterima Bupati Buton Utara, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si didampingi ketua TIM Penggerak PKK, Dra. Hj. Muniarty. M. Ridwan dan unsur TNI/Polri serta kepala OPD.

Kegiatan lomba ini melibatkan peserta putra dan putri tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Setiap peserta dalam lomba ini, dituntut terampil dalam baris-berbaris, menyuguhkan koreografi yang memadukan antara gerak dan yel-yel. Hal ini dilakukan agar peserta menarik perhatian penonton maupun dewan juri. Keanekaragaman kostum yang dikenakan semua peserta menjadi salah satu daya tarik penonton dan juri dalam memberikan penilaian pada lomba gerak jalan indah ini.

Tepukan dan teriakan penonton semakin menambah kemeriahan lomba gerak jalan indah ini disepanjang rute jalan yang dilewati.

Lomba gerak jalan indah bertujuan untuk memupuk semangat dalam persatuan dan kesatuan serta jiwa patriotisme dan Nasionalisme, selain itu juga lomba ini diharapkan membentuk karakter disiplin dan kebersamaan serta wadah bagi para pelajar dalam berkreasi.

Laode Halim, S.Pd selaku panitia seksi gerak jalan saat ditemui media menjelaskan bahwa yang mengikuti perlombaan gerak jalan indah ini berjumlah 64 barisan.

Menurutnya, saya selaku panitia memberikan apresiasi kepada seluruh teman-teman panitia yang telah bekerja keras sampai suksesnya kegiatan gerak jalan ini.

"Terimakasih semuanya, panitia maupun guru pendamping masing-masing sekolah sudah turut menyukseskan kegiatan kita hari ini", ujarnya.

Sementara itu, Camat Kulisusu Sukman Tarima, ST mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas segala upaya dalam menyukseskan lomba gerak jalan indah ini. Dengan antusiasme dan semangat para pelajar memberi warna tumbuhnya persatuan dan nasionalisme yang akan menjadi inspirasi bagi generasi muda membangun Buton Utara yang lebih baik ke depan.

"Perlombaan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan persatuan. Sebab momen ini menjadi sarana bagi anak-anak kita melatih kekompakkan, kebersamaan dan kerjasama. Ketiga hal tersebut akan bisa menciptakan harmonisasi gerak jalan yang indah serta selalu menunjukkan sportivitas yang tinggi", pungkasnya.

(MC Kabupaten Buton Utara/Reporter Nasriah, Redaktur Rajab)